Pre-Wedding (Part 6) DIY sovenir

Welcome back tummers!

Kali ini aku mau ngebahas tentang sovenir di pernikahanku. Untuk urusan sovenir aku cuma hunting via instagram. Rasanya males banget buat blusukan ke Pasar Jatinegara atau daerah Cipinang buat survey-survey.
Dari awal aku udah niatin pengen sovenir di pernikahan aku Pouch. Tapi pouch yang bisa dipake sama semua orang. Alias cowok pun juga bisa pake. Biasanya rata-rata sovenir nikahan itu lebih banyak diperuntukan untuk perempuan. Atau memang harusnya seperti itu?
Ada beberapa model pouch yang aku suka, cuma kurang sreg aja. Harapannya bisa nemuin model pouch yang motifnya ada unsur jawa tapi bukan batik. Nah loh ribet kan? hahahaha
Akhirnya ide brilian pun muncul. Kenapa ga bikin pouch sendiri dengan motif kain lurik. Dan setau aku waktu itu kain lurik lagi booming banget. Apalagi lurik jaman sekarang udah banyak macem-macem warna. Bukan cuma yang didominasi warna coklat dan hitam.
Langsung saat itu juga aku ngubungin tante yang ada di Jogja. Kebetulan beliau memang sedang merintis usaha sovenir. Aku minta untuk dicarikan motif kain lurik.
Besoknya beliau langsung meluncur ke pasar Bringharjo, dan ya ampun warna nya lucu-lucu banget. Sampe bingung harus pilih warna apa aja untuk dibuat sovenir.
Akhirnya semua warna aku pilih karna ga mau galau. wkwkwkwk
Lebih murah mana bikin sendiri apa beli di tempat sovenir? Ya jelas lebih murah bikin sendiri dong. Balik lagi karna pengen neken budget, jadi aku berdayakan keluarga untuk ikut serta persiapan pernikahanku.
Hasilnya gimana? Sama aja kok kayak kita pesen di toko sovenir. Cuma kalo ditoko sovenir kan udah tinggal terima beres. Semua udah di packing. Nah kalo aku harus packing sendiri semua sovenirnya.
Ribet banget sih! jelas. Tapi dengan keribetan ini jadi punya kepuasan sendiri.



Comments

Popular posts from this blog

Pre-wedding (part 1) Engagement

Pre-Wedding (Part 5) Berburu Undangan

Pre-Wedding (Part 3) Kang Foto Konser