Pre-Wedding (Part 4) Mumbay..Here we come!

Uyeeay..akhirnya hunting-hunting bahan juga. Every woman loves this!
Setiap beli bahan aku selalu langganan sama toko Mumbay ini. Letaknya ada di pasar baru. Untuk koleksi kain nya banyak banget. Sampe bingung mau pilih warna apa.
Kayaknya mereka emang nyediain bahan yang buat seragaman. Jadi untuk brokat mereka udah siapin per baju. Tinggal bilang mau berapa pcs. Ga perlu pusing-pusing ngukur. Cuma kelemahannya, untuk orang yang berbadan kecil kayanya sayang banget kalo dipatok satu baju 2-2,5M.
Untuk hunting bahan aku saranin dateng jangan terlalu siang, karna kalian bakal menghabiskan waktu seharian cuma untuk urusan bahan. Dicatet siapa-siapa aja yang perlu nerima bahan. Dan tentuin warna masing-masing panitia. Misalnya warna untuk orang tua, keluarga kandung, panitia, among, dll. Itu pun kalo ada acara pengajian, siraman, dan akad yang membutuhkan warna kain yang beda mesti dipikirkan dari rumah.
Waktu itu tema aku biru dan silver untuk resepsi. Jadi untuk orang tua aku pilih warna silver, untuk sodara kandung aku pilih warna electric blue, untuk among aku pilih warna biru muda, dan untuk panitia serta sodara-sodara aku pilih perpaduan warna navy dan silver.
Sedangkan untuk akad aku pilih perpaduan warna coklat dan gold, karna itu request dari orang tua yang pengen warna itu.
Untuk jenis bahan aku pilih brokat semi prancis. Disana beda-beda tiap harganya, tergantung kualitas bahannya. Kalo brokat yang agak kasar dan motifnya dempet-dempet itu lebih murah ketimbang yang bahannya halus dan motifnya jarang-jarang.
Kegalauan aku muncul pertama kali pas nge-list orang-orang yang mau dikasih bahan. Ada yang bisa dateng ke acaraku dan ada yang tentative. Berkali-kali aku coret tulis lagi nama-nama orang yang tentative itu. Sampe akhirnya aku ngasih mereka juga bahan, dengan maksud kalo dateng alhamdulilah, kalo ga dateng ya udah bahannya mereka simpen.
Kegalauan kedua muncul pas dikasih tau kalo bahan untuk panitia dan sodara-sodara kurangnya banyak. jegeerrrrrr.....
Akhirnya kita cari-cari ke toko lain dengan bahan yang sama. Setidaknya warnanya yang harus sama. Sepanjang pasar baru semua toko bahan aku masukin dan hasilnya nihil. Mau nangis rasanya. Masa kudu ganti warna? sedangkan semua warna yang dipengen ga ada yang sesuai dengan jumlah kekurangannya.
masa panitia dan sadara-sodara beda dari tema? Huuuaaa...itu bikin galau.
Kesana-Kemari ga ketemu akhirnya aku balik lagi ke mumbay. Aku minta tolong untuk di carikan bahan yang warnanya sama kalau jenis bahannya ga ada yang sama.
Sang owner Mumbay berusaha untuk menghubungi entah siapa untuk menanyakan ketersediaan bahan yang aku mau. Dan menginstruksikan pegawainya untuk mencari di gudang.
Ga berapa lama si pegawai ngasih tau kalau masih ada sedikit bahan seperti itu. Alhamdulilah. Tapi tetep aja masih kurang.
Akhirnya Si owner nyuruh kita dateng minggu depan untuk ngambil kekurangannya. Fiiuuuhh...deramah pun berakhir.
Ini beberapa contoh warna yang ada di Mumbay Tekstil.


Untuk alamatnya ada di :
JL. Pintu Air Raya no. BC, pasar baru jakarta pusat.
tel : 021-3809827, 3809844, 386083.

Comments

Popular posts from this blog

Pre-wedding (part 1) Engagement

Pre-Wedding (Part 5) Berburu Undangan

Pre-Wedding (Part 3) Kang Foto Konser