Pre-Wedding (Part 3) Kang Foto Konser

Wihiiiii... udah part 3 aja untuk postingan serba serbi persiapan pernikahan. Semoga banyak membantu para capeng diluar sana yang lagi galau ini itu yesss. Karna aku pun juga pernah ngalamin hal yang sama.
Dari judul nya kok ga menearik buat dibaca ya, tapi kayanya itu yang menggambarkan vendor yang aku pake. Hahahaha
Jadi gini, untuk vendor foto aku memang agak susah-susah gampang buat nemuin yang pas. Googling, kirim email, telfon sana sini tapi belum ada yang klik. Mungkin bagi sebagian orang mencari vendor Photography gampang, tinggal liat hasil jepretannya di instagram selesai. Tapi bagi aku mencari vendor Photography kaya nyari pasangan ideal. Eeeaaa....
Aku tipikal bukan orang yang Photogenic kalo di foto. Gaya andalan aku cuma satu, nyengir pepsodent. Ga bisa yang ala-ala model yang bisa segala macem ekspresi. Ditambah di fotoin sama orang suruh begaya itu kakunya kayak kanebo belom pernah di pake.
Beda sama Mas Bojo, dia termasuk orang yang banci foto. Wkwkwkwk maaf ya suamik. Tapi bukan banci orangnya loh ya *ketok-ketok kepala dimeja.
Dia bisa segala macem ekspresi, dan ga canggung kalo difoto sama orang lain.
Jujur sih, aku ga begitu suka kang foto yang selalu ngatur gaya harus begini, harus begitu. Aku ngerasa hasilnya maksain dan ga alami.
Setelah menyampaikan kegalauan aku masalah foto ke Mas Bojo, tiba-tiba ide untuk pakai jasa temen deket pun datang. Namanya Sancoyo, nama panggungnya yoyok (eh apa kebalik ya? wkwkwk) dia salah satu photographer konser. Jadi kalo kalian yang suka dateng ke konser, sering ngeliat orang yang bawa-bawa kamera yang lensanya panjang nah bisa jadi itu dia.
Awalnya dia cuma Kang foto keliling konser yang hasil jepretannya ga perlu di ragukan lagi. Apalagi untuk foto candid nya ulala rasanya bikin minta di fotoin terus.
Awalnya kita komunikasi, dan nawarin untuk kerjasama. Dan untungnya, dia ternyata juga punya rencana untuk bikin wedding project sama temen-temennya. Wah.. good news banget buat aku dan mas bojo.
Setelah dia kirim penawaran harga, tawar menawar (bukan nawar harganya ya, tapi nawar includingnya *ngeles) akhirnya aku deal. Dan jadilah aku client pertamanya dia. dengan harga yang masih perkenalan, eh apa harga temen ya? Ah sutralah!
O...iya nama wedding projectnya Attimo Photography. Kalian bisa cek di webnya Attimophotography.com
Waktu itu aku deal untuk paket Photography dan Videography (akad & resepsi), terus sama foto prewed nya. Bagi aku sih cukup pricey banget karna masih baru kali ya.
Aku ga perlu sering-sering ketemu cukup di omongin via Whatsapp yoyok udah paham harus gimana-gimananya.
Aku pilih tema indoor di studio untuk foto prewednya. Pakaian juga ga di tema-in, pake pakaian casual yang biasa dipake sehari-hari. Ga seperti capeng lain yang bener-bener niat buat sewa atau beli dresscode. Walaupun banyak vendor foto yang juga udah satu paket dengan sewa baju. Tapi untuk kasusku beda. Kenapa ga beli baju aja sih? Ya karna balik lagi ke budget. Aku lebih milih budget untuk beli perlengkapan prewed buat di alokasiin ke pos yang lain.
Pas hari H pemotretan (duh berasa model) tetep berasa canggung. Cuma ya lebih nyaman aja, karna temen sendiri. Jadi ga kaku-kaku banget. Makin lama makin panas, malah ga pengen berenti. Hahaha
Yoyok ga ngarahin gaya seutuhnya. Gayanya suka-suka ide aku dan Mas Bojo. Kalo pun dia ngarahin gaya, kaya Ngerangkul ya senyamannya aku sama Mas Bojo aja. Ga harus yang diatur "Deketin badannya, tangan ceweknya dibahu cowoknya ya, tangan cowoknya dipinggang ceweknya" dudududu aku ra iso koyo ngono.
Dan yang aku suka dari yoyok and team, mereka lebih nyari ekspresi ketimbang gaya, jadi banyak foto-foto candid pas aku dan mas bojo lagi bener-bener ketawa lepas.
Ini beberapa foto prewed jepretan Kang foto konser.


Saran dari aku kalo nyari vendor foto, pastiin kamu liat portofolio orang-orang yang foto. Jangan portofolio vendor secara keseluruhan. Misalnya kamu pake vendor A diliatin portofolionya, tanya itu yang foto siapa. Nah kamu minta diliatin portofolio orang itu, atau stalking aja di instagram. Biasanya dalam team foto ada satu orang yang foto master nya, alias yang utama. Jadi kamu bisa bayangin foto kamu hasilnya seperti apa nanti kalo dipegang sama orang itu.
Btw, kiprah yoyok sekarang di dunia perkewongan udah makin maju dan ga perlu diraguin lagi. Semoga kiprah menuju pelaminan juga semakin maju yes maz. :))

Comments

Popular posts from this blog

Pre-wedding (part 1) Engagement

Pre-Wedding (Part 5) Berburu Undangan